Punya 6 Varian, Ini Detail Spesifikasi dan Pembeda Varian Kia Sonet

Punya 6 Varian, Ini Detail Spesifikasi dan Pembeda Varian Kia Sonet

 

 

Kia Sonet menempati fragmen baru di Indonesia. Bentuk crossover singkat dengan kabin 5 seater yang dilengkapi mesin fragmen 1,5 ltr. Sonet isi sela di antara city car serta small SUV/Crossover. Dengan bandrol yang ada di ke-2 fragmen itu. Dijajakan dalam enam variasi, terhitung beda transmisi. Apa kelengkapan yang dipunya serta ketidaksamaan setiap variasinya? Saat sebelum mengulas lebih jauh, berikut variasi serta harga Kia Sonet:

Sonet Premiere iVT Rp 289 juta

Kemudian Sonet Dynamic iVT Rp 265 juta

Sonet Smart iVT Rp 251,5 juta

Lalu Sonet Smart M/T Rp 238,5 juta

Sonet Active M/T Rp 204,5 juta

Sonet Standar M/T Rp 193 juta

Sesuai namanya, Sonet Standar menjadi yang termurah dengan kelengkapan pangkalan. Betul-betul menjadi yang paling landasan yang dapat dicicipi orang. Tetapi tidak bermakna featurenya kuno, buruk atau malahan dipotong habis. Sejumlah besar masih pantas untuk bandrol yang dijajakan. Keseluruhannya Kia Sonet benar-benar punyai kandungan nilai for money yang memikat. Tidak terkecuali variasi standard.

Jantung mekanis seluruh Sonet sama. Mesin Smartstream, Gamma II 4-silinder 1.497 cc Dual CVVT yang sediakan daya 115 PS pada 6.300 rpm serta torsi optimal 144 Nm pada 4.500 rpm. Distributor tenaga untuk manualnya 6-speed serta ada pilihan CVT. Disebutkan pabrikasi bernama Intelligent VT (iVT). Satu diantara keunggulan Sonet dari sisi transmisinya itu. Tidak banyak mobil manual di Indonesia yang tawarkan girboks 6-speed. Sesaat automatis CVT tawarkan model peralihan virtual sekitar 8-speed. Lembut peralihan serta dapat memberikan dukungan pengendaraan memburu efektivitas.

Kenyamanan serta perform didukung suspensi depan MacPherson Strut di muka. Serta Torsion beam menyokong kaki-kaki belakang. Ukuran bak waktu terisi penuh bahan bakar sekitar 45 liter. Sangat memenuhi.

Di wajah Sonet dapat ditemui lampu khusus LED automatis. Terkecuali pada variasi buncit, masih halogen. Sonet termurah tidak punyai lampu kabut. Sesaat day time running light LED hanya untuk variasi Smart ke atas. Sonet Standar memakai warna seirama body untuk gagang pintu serta warna hitam untuk lis kaca jendela. Variasi lain dibubuhi kromium di bagian itu. Menariknya, grille kromium jadi standard untuk semuanya Sonet.

Spion samping menggunakan warna sama dengan body serta telah terpadu lampu sein. Penataan cermin spion elektrik berlaku untuk semuanya, tetapi variasi tengah ke atas dapat dilipat automatis. Bidang buritan mendapatkan tindakan sama, variasi termurah belum diberi lampu LED gabungan. Rear spoiler serta wiper kaca belakang telah masuk feature bawaan Sonet.

Ada satu point kembali yang pasti nampak pada variasi Standar. Pelek masih kaleng baja, sedang variasi lain telah alloy. Ukuran sama. 215/60 R16. Cukup buat isi ruangan roda pada Sonet serta memberikan dukungan performa crossover SUV.

Masuk di dalam kabin, ketidaksamaan setiap variasi tidak demikian jelas. Terkecuali Sonet paling murah. Faktanya dari head unit yang muncul pada dashboard. Sonet Standar punyai monitor infotainment 3,8 inch. Benar-benar kecil, tetapi ada jaringan Bluetooth serta port USB. Output suara dilepaskan lewat 4 speaker. Untuk Active, Smart serta Dynamic memkai monitor sentuh lega 8 inch. Suport feature kaya, terhitung Android Auto serta Apple CarPlay. Malahan suara ditanggung oleh 4 speaker plus 2 tweeter. Variasi pucuk Premiere malahan lebih hebat. Ukuran monitor sama 8 inch, tetapi metode audio ditanggung oleh merk terkenal Bose. Ada 4 speaker, 2 tweeter ditambahkan satu sub woofer. Agunan pengalaman kaya untuk metode audio dalam kabin kecil Sonet.

Pembanding berarti lain pada material pembungkus jok serta trim. Standar, Active serta Smart dibuntel fabric untuk kursinya. Kulit sintetis cuman untuk Dynamic serta Premiere. Pada Sonet paling mahal, jok mempunyai pori (ventilated) untuk mengembuskan udara dingin AC. Feature eksklusif yang umumnya ditemui ada mobil di atas Rp 500 juta. Lingkar setir berbalut kulit hanya untuk variasi tengah sampai atas. Dua variasi di bawah masih polosan. Tetapi masih punyai tombol kontrol audio pada palangnya. Seluruh Sonet hanya dapat disetel tilt untuk setir. Tidak ada setel mundur-maju (telescopic).

Mtr. klaster Sonet telah digital serta variasi atas diperlengkapi dengan LCD warna 4,2 inch untuk multi information display. Feature sunroof, wireless charging serta cruise control dapat dicicipi saat pilih Dynamic serta Premiere. Sesaat Remote Start Engine atau menghidupkan mesin memakai remote kunci ada spesial untuk pilihan Sonet bertransmisi automatis. Menariknya kembali, tombol Start Setop serta keyless entry jadi feature standard mulai variasi tengah. Oh iya, terbatas pada Premiere, ada gimik tambahan lampu situasi Mood Light pada trim pintu.

Dari sajian feature bisa disebut Kia tidak kikir merias Sonet. Bahkan juga untuk agunan keselamatannya. Ini menjadi salah satunya kenaikan yang paling berarti untuk merk Kia di Indonesia. Awalnya, kadang ada sepakat waktu membawa produk ke Indonesia. Satu dua feature safety malahan di hilangkan untuk mendesak harga. Nah, pemilik Sonet bisa berasa semakin tenang.

Ditanggung oleh dua airbag serta rem ABS, EBD serta Brake Assist. Malahan mulai variasi tengah diperlengkapi electronic stability control (ESC), hill assist control (HAC) serta emergency setop sinyal. Spesial untuk Premiere punyai 6 airbags. Ada pula gimik penuh peranan, yaitu tire pressure pantauan sistem bila pilih Sonet Dynamic serta Premiere. Feature model mengemudi cuman ada pada pilihan Sonet bertransmisi CVT. Sesaat Sensor parkirkan belakang ada untuk semuanya. Sedang camera parkirkan mundur dengan kontribusi garis dapat dicicipi, terkecuali pada Sonet paling murah.

Dari daftar feature serta merek harga, kalimat nilai for money terang menempel pada Kia Sonet. Apa lagi ada agunan 7 tahun atau 200.000 km garansi, pertama di baris Kia. Yakinkan tentukan sama anggaran serta opsi keperluan. Yang memikat kembali, tersaji enam penyeleksian warna untuk Sonet: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Slver, Intense Red, Intelligency Blue serta Beige Gold.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!