Rizieq Shihab Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Rizieq Shihab Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Menyongsong kembalinya pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, partisipan sudah penuhi Lapangan terbang Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang semenjak pagi barusan.

 

Menyaksikan ini, polisi sudah mempersiapkan eksperimen jalan raya berkaitan Massa yang akan mengantarkan Rizieq pulang ke rumah tinggalnya di teritori Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lalu Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji menjelaskan, peralihan arus jalan raya memiliki sifat keadaanonal.

“Pokoknya polisi gini, sepanjang dapat berjalan satu lajur, kita satu lajur, kan kasihan seseorang. Tetapi jika benar-benar sudah tidak dapat ya saksikan kondisinya saja,” kata Kompol Lilik Sumardji dikutip NTMC Polri.

Disamping itu, polisi sudah mempersiapkan skenario peralihan arus jalan raya untuk memperhitungkan kemacetan yang berlangsung.

Jalan raya dari arah Tanah Abang ke arah Petamburan akan diarahkan ke Blok G, bila tidak dapat dilintasi kendaraan. “Kendaraan dari arah Slipi ke arah Petamburan kita alihkan melalui Pejompongan,” katanya

Sampai sekarang ini, Lilik pastikan faksinya belum juga lakukan peralihan arus jalan raya. Lilik menyebutkan keadaan jalan raya masih normal.

“Masih normal, masih normal. Pokoknya tidak ada peralihan lalin di Petamburan,” pungkasnya.

Dalam video yang diperlihatkan saluran Youtube FPI di Front TV, massa yang kenakan pakaian dan atribut serba putih itu nampak remang-remang meneriakan “tindakan bela Islam” berkali-kali.

Sambil tangan kanannya di kepalkan di atas kepala, mereka berjalan ke arah dalam lapangan terbang atau Terminal 3 Soetta tempat kehadiran pimpinan mereka.

Tidak cuma orang dewasa, terlihat dalam video beberapa remaja ikut menyongsong kehadiran Rizieq yang berangkat dari Lapangan terbang Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore (9/11/2020).

Disertai dengan jargon “tindakan bela Islam”, massa mengatakan takbir “Allahu Besar” seperti yel-yel Tindakan Bela Islam di beberapa tahun kemarin.

Dalam video itu terlihat juga jejeran mobil tertulis Polisi dari sisi jalan tempat massa berjalan. Tetapi tidak terlihat ada pengamanan di dari aparatur samping massa FPI.

Tidak dikenali dengan cara tepat berapakah jumlah massa yang tiba menyongsong kembalinya Rizieq, tetapi pada video lebih dari cukup buat padati satu lorong dalam Lapangan terbang Soetta.

Beberapa calon penumpang terlantar sebab kemacetan kronis di jalan ke arah lapangan terbang Soekarno-Hatta Selasa (10/11) pagi. Akses jalan ke lapangan terbang dipenuhi massa yang akan menyongsong kembalinya Rizieq Shihab ini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!