Tarif Tol Jakarta-Cikampek Sebentar Lagi Akan Naik

Tarif Tol Jakarta-Cikampek Sebentar Lagi Akan Naik

Biaya tol Jakarta-Cikampek, yang terpadu Jakarta-Cikampek Elevated akan selekasnya naik dalam kurun waktu dekat. Hal itu, sesuai Keputusan agen togel terpercaya Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat No. 1524/KPTS/M/2020.

Diterangkan Direktur Khusus PT Layanan Marga (Persero) Subakti Syakur, ada 4 daerah pentarifan tol Jakarta-Cikampek itu.

Daerah 1 yakni Jakarta IC-Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur. Lalu Daerah 2 yakni Jakarta IC-Cikarang Barat. Daerah 3 yakni Jakarta IC-Karawang Barat. Dan Daerah 4 yakni Jakarta IC-Cikampek.

Mencuplik paparan Subakti, awalannya biaya tol Jakarta-Cikampek untuk Kelompok I adalah Rp 15.000 naik jadi Rp 20.000. Dan Kelompok II naik dari Rp 22.500 jadi Rp 30.000. Kelompok III naik dari Rp 22.500 jadi Rp 30.000.

“Kelompok IV naik dari Rp 30.000 jadi Rp 40.000. Lalu Kelompok V naik dari Rp 30.000 jadi Rp 40.000,” tutur Subakti dalam pertemuan jurnalis virtual, merilis Usaha Liputan6.com, Kamis (12/11/2020).

Subakti meneruskan, adanya integratif metode transaksi bisnis serta pentarifan ini karena itu titik transaksi bisnis dapat diminimalisasi dengan cuman bayar 1 biaya saja.

“Ini akan berpengaruh pada distribusi jalan raya terutamanya kendaraan kelompok I jarak menerus dari tol Jakarta-Cikampek ke Jakarta-Cikampek II Elevated,” katanya.

Jadi pilihan kemacetan yang kerap berlangsung, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated gagasannya akan selekasnya dikenai biaya.

Hal tersebut diverifikasi Corporate Communication dan Community Development Grup Head Layanan Marga, Dwimawan Heru Santoso waktu diverifikasi saluran Ekonomi, Liputan6.com.

“Betul, kami berencana penerapan biaya terpadu Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated,” ucapnya.

Heru menerangkan, integratif biaya yang akan difungsikan adalah salah satunya cara efektivitas transaksi bisnis serta distribusi beban jalan raya, di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek.

“Hingga dapat tingkatkan performa jalan raya, baik dari segi kecepatan menempuh, atau dari segi kemampuan jalan tol,” terangnya.

Meskipun begitu, Heru akui masih tidak dapat mengutarakan secara detil, kapan biaya Tol Layang Jakarta-Cikampek mulai akan difungsikan serta berapakah besarannya. Dia cuman memperjelas, faksinya kini sedang lakukan publikasi dengan stakeholder.

“Kami tidak dapat memberitahukan tanggal penerapan serta besaran biayanya. Saat nanti ada kejelasan, akan kami infokan,” katanya.

Biaya Tol Jagorawi sah naik pada Kamis (19/12/2019) jam 00.00 WIB. Layanan Marga bagikan infonya melalui account Twitter resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!